Karang Taruna Meranti Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum

SELATPANJANG - Untuk mencegah penyebaran viru Corona atau Covid-19, Karang Taruna Kepulauan Meranti bersama Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi, Puskesmas Alah Air dan Puskesmas Selatpanjang Kota melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum atau ruang publik.

Sejumlah tempat umum dan lingkungan masyarakat seperti mesjid, pelabuhan, pasar, kantor-kantor dan sudut bangunan lainnya tidak luput dari cairan pembunuhan bakteri dan virus itu. Penyemprotan dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti yang juga sebagai Camat Tebingtinggi, Rayan Pribadi.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti, Rayan Pribadi mengungkapkan, pihaknya menggerakkan semua anggota dan bersinergi dengan beberapa instansi untuk menjadi relawan membantu pemerintah memerangi penyebaran Covid-19.

"Kita bekerjasama dengan pihak kecamatan, Puskesmas Alah Air dan Selatpanjang Kota. Ada banyak titik yang dilakukan penyemprotan disinfektan, baik itu tempat ibadah, perkantoran dan ruang publik lainnya. Disamping itu pula, kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak mendatangi lokasi keramaian dan menerapkan pola hidup sehat," ujar Rayan, Selasa (24/3/2020).

"Mudah-mudahan dengan dilakukannya penyemprotan ini, mata rantai virus Corona dapat diputus dan tidak menyebar kemana-mana. Ini juga merupakan bentuk dedikasi dan kepedulian kami kepada warga," pungkasnya.

[grc]