Kembangkan Ekonomi Produktif, Wabup Pelalawan Imbau Masyarakat Manfaatkan KUR

Wakil Bupati Pelalawan, H Zardewan foto bersama usai acara sosialisasi KUR di Pangkalan Kerinci, Kamis (14/3/2019).

PANGKALAN KERINCI - Wakil Bupati Pelalawan, H Zardewan mengimbau kepada pelaku Usama Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk manfaatkan dana kredit perbankan untuk mengembangkan usaha mikronya.

Wabup Zardewan menyampaikan imbauannya tersebut saat acara sosialisasi dan busines matching Kredit Usaha Rakyat (KUR), asuransi usaha tanaman padi dan asuransi usaha ternak sapi di Kabupaten Pelalawan.

"Jangan sampai tak dimanfaatkan kredit yang sudah disediakan pemerintah," pesannya saat sambutan di gedung daerah Pangkalan Kerinci, Kamis (14/3/2019).

Namun kata Wabup, jika sudah mendapatkan kredit harus dimanfaatka dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan usaha.

"Jangan juga sampai tidak jujur, apalagi kredit sampai tak dikembalikan. Kredit juga harus diusahakan karena akan digukurkan pada usaha yang lain," katanya.

Wabup Zardewan juga meminta kepada peserta yang berasal dari UMKM di Pangkalan Kerinci ini untuk dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya.

"Tolong kegiatan seperti ini diikuti secara seksama. Kalau belum jelas bisa ditanya agar bsa diimplementasikan di tengah masyarakat," tadasnya.

Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Pangkalan Kerinci, Faizal Syamri yang hadir dalam acara sosialisasi ini mengatakan, pihaknya hanya sebatas memfasilitasi dan kegiatan ini merupakan kegiatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kami hanya memfasilitasi kegiatan ini, membantu OJK. Tapi kami harapkan masyarakat Pelalawan bisa datang kr Bank Riau terkait KUR ini," katanya, kepada GoRiau.*

[grc]
loading...