Keseruan Festival Anak Soleh yang digagas oleh Lingkar Muda Kreatif

Bengkalis, (Inforiau.ID)-Bertempat di Taman Air Mancur Bengkalis, Lingkar Muda Kreatif (LMK) mengadakan lomba pildacil dan mewarani yang di rangkum dalam konsep festival anak soleh guna memeriahkan kegiatan “Ramadhan Fun With LMK”, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 18-19 Mei tersebut berjalan dengan lancar.

Seperti yang diungkapkan oleh M.Kurnia Putra selaku salah satu founder lingkar muda kreatif, kegiatan festival anak soleh terdiri dari lomba pildacil tingkat SD dan lomba mewarnai untuk tingkat TK. Festival anak soleh diadakan salah satu nya adalah membentuk mental anak-anak untuk berani tampil di depan umum.

“kita mengadakan lomba pildacil dan lomba mewarnai”ungkap Tata nama panggilanya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu orangtua dari peserta lomba, iya mengatakan mengikutkan anaknya dalam lomba tersebut adalah untuk mengasah kemampuan anak serta mental untuk tampil dalam setiap pertandingan.

Selain membentuk mental anak-anak untuk tampil depan umum, kegiatan ini juga merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan “Ramadan Fun With LMK” yang digagas oleh Lingkar Muda Kreatif. Ada 3 kegiatan diantaranya festival anak soleh, charity Ramadan, serta parcel lebaran.

Lomba mewarnai tingkat TK

“Ramadan tahun ini kita adakan tiga kegiatan yang di konsep dalam tajuk Ramadan fun with lmk”lanjut pemuda asli Desa Senggoro tersebut.

Untuk kegiatan charity kami dari panitia mengumpulkan barang layak pakai dan layak jual serta donasi untuk kegiatan parcel lebaran yang akan dibagikan kepada kaum dhuafa atau anak yatim. Setiap sorenya panitia membuka stand untuk menerima donasi dari para donator,selain donasi langsung panitia juga membuka via rekening.

“kita membuka stand untuk mengumpulkan donasi serta kita juga membagikan takjil untuk menguna jalan disekitaran taman” jelas alumni PMNH 2014 ini.

Foto bersama panitia pelaksana

Pemenang lomba pildacil diantaranya Nursyaimah (juara 1), M.asyraful Anam (juara 2) dan lailatul Khusna (juara 3). Untuk lomba mewarnai, Resti Nadira (juara 1), Cinta Salsyatri Ayundi (juara 2) dan Raufal Naufal (juara 3).

Ucapan terimakasih juga disampaikan salah satu fonder lingkar muda kreatif M.Sofian, iya mengungkapan terimakasih kepada peserta lomba, orang tua atau wali, masyarakat yang telah mendukung acara, para donator, serta panitia yang telah menyukseskan kegiatan festival anak soleh tersebut.

“saya ucapakan terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan ini”tutup Sofian. (Ando)

loading...