Khawatir Sebuah Postingan Sara ‘Digoreng’ Warga, Bupati Kumpulkan Upika dan Tokoh Masyarakat se-Rohil

BAGANSIAPIAPI - Sebuah postingan warga Rokan Hilir, Riau, yang sempat diunggah warganya bernama Yosef, Bupati Rokan Hilir, Suyatno akhirnya mengumpulkan semua unsur pimpinan kecamatan (Upika) untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Postingan sempat viral di Rohil itu berisi ungkapan yang menghujat UAS (Ustaz Abdul Somad) di media sosial.

"Kita kumpulkan semua Upika, supaya bisa meredam hal-hal yang tak diinginkan. Masalah ini sudah selesai dan saya sendiri yang menemui yang mengunggah postingan tersebut dan bertemu orang tuannya. Yosef sudah meminta maaf dan persoalan ini sudah selesai. Jadi tolong jangan diributkan," ujar Suyatno usai memimpin rapat dengan Camat, Upika, KUA dan Ormas, dan tokoh masyarakat di Mess Pemda Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Kamis (22/8/2019).

Dikatakan, semua camat dan tokoh masyarakat diminta untuk bisa meredam isu-isu yang berkembang di daerah masing-masing sehingga tidak terjadi dampak negatif dari status viral tersebut.

"Kita menghimbau seluruh lapisan masyarakat jangan terpancing hoax dan jangan mudah terprovokasi. Dan Camat, Upika, Ormas, tokoh msyarakat, harus menyampaikan pesan ini ke masyarakat di daerah masing-masing," Bupati Rohil.

[grc]
loading...