Klaim Didukung PMII dan Beberapa OKP, Ma’arif Siap Maju Jadi Ketua KNPI Bengkalis

BENGKALIS - Saling klaim didukung organisasi kepemudaan (OKP) maupun pengurus kecamatan (PK), tak terelakkan menjelang Musda DPD KNPI Kabupaten Bengkalis dengan agenda utama memilih ketua.

Kali ini klaim datang dari kader PMII Kabupaten Bengkalis, Ma'arif Fadly, SH yang menyatakan akan ikut mencalonkan diri jadi ketua DPD KNPI Bengkalis.

"Saya diminta oleh rekan-rekan kader internal PMII dan dari beberapa OKP untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis. Mohon doa restunya," ujar Arif.

Pemuda yang akrap dengan panggilan Arif ini dikenal sebagai aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) OKP yang juga bernaung di KNPI Kabupaten Bengkalis, bertekad merangkul semua komponen pemuda.

"Jika mendapat amanah saya akan melibatkan peran pemuda hingga ke desa-desa dan merangkul semua OKP. Ini sangat penting agar organisasi yang besar ini harus menjadi milik bersama OKP-OKP yang bernaung di bawah KNPI," ujar Arif.

Arif juga berpendapat pemuda adalah aset bangsa. Oleh karena itu melalui KNPI kedepannya harus bisa melahirkan generasi yang sadar akan keharusan untuk ikut berperan dalam membangun daerah.

Pemuda kelahiran Desa Kuala Alam ini juga sangat prihatin terhadap persoalan narkoba yang terjadi di Kabupaten Bengkalis.

"Ke depan PR besar yang harus diperhatikan secara serius oleh DPD KNPI Kabupaten Bengkalis yaitu persoalan narkoba. Saya memiliki wacana KNPI harus memiliki posko layanan pengaduan masyarakat di desa-desa yang akan kita koordinasikan dengan aparat penegak hukum," tutup Arif.

[grc]
loading...