KSAD Andika Perkasa Menahan Tangis saat Jenguk Sertu Rizka Pengidap Tumor Otak

JAKARTA - Kisah mengharukan terjadi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, saat KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi para prajurit yang terbaring sakit, salah satunya Sertu (K) Rizka Nurjanah. Rizka harus menjalami perawatan intensif karena mengidap tumor otak. Bahkan, anggota Dinas Penerangan TNI AD tersebut mengalami kebutaan akibat penyakitnya.

Saat itu, Rizka tak menyangka akan dibesuk oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasi bersama sang istri, Diah Erwiany. Rasa syukur dan senang dirasakan Rizka karena dikunjungi oleh orang nomor satu di TNI AD.

Baca Juga: Polda Jabar Pastikan Viral Tol Cipularang Terancam Putus Pasca-Longsor Hoaks 

KSAD Andika Perkasa Menahan Tangis saat Jenguk Sertu Rizka (foto: Youtube/TNI AD)

“Alamdulillahirobbil'alamin. Ibu KSAD datang menjenguk saya. Syukron jazakallah khairan katsiira… Alhamdulillah. Semoga dibalas oleh Allah,” tutur Rizka dalam akun resmi Youtube TNI AD, Senin (17/2/2020).

Melihat reaksi tersebut, Diah Erwiany pun memeluk Rizka dan mengusap wajahnya yang meneteskan air mata bahagianya.

“Alhamdulillah. Aku ingin nangis, tapi kesemangatan aku. Terima kasih izin ibu dan bapak,” kata perempuan berhijab itu.

KSAD Andika Perkasa Menahan Tangis saat Jenguk Sertu Rizka (foto: Youtube/TNI AD)	 

Rizka menceritakan awal dirinya didiagnosa mengidap tumor otak saat ingin berangkat ke Lebanon.

"Saat itu saya ingin ke Lebanon, tapi penyakit saja ada tumor otak. Temen saya yang bilang kamu ada tumor otak dia menangis. Kalau saya mah bilang aku pasti semangat berarti dosa aku dilebur oleh Allah SWT, Alhamdulillah," kenang Rizka.

Andika yang menyaksikan moment itu memberi pesan kepada Rizka agar disiplin dalam menjalani pengobatan. Jenderal bintang empat itu pun meminta Rizka untuk mematuhi semua petunjuk dokter.

KSAD Andika Perkasa Menahan Tangis saat Jenguk Sertu Rizka (foto: Youtube/TNI AD)	 

“Mba Rizka Harus disiplin. Kapan jadwal balik harus balik (pemeriksaan). Pokoknya kalau dokter kasih tahu musti disiplin supaya apa? Supaya cepat sembuh,” ucap Andika sambil memegang bahu Rizka.

“Siap, mohon doanya ibu dan bapak,” sambung Rizka.

Baca Juga: Polisi Gendong Penumpang Transjakarta Diganjar Penghargaan dari Ombudsman 

Sambil menahan tangis, Diah memeluk erat Rizka. "Dulu Rizka ini presenter saya di Dispen (Dinas Penerangan TNI AD). Model saya, pragawati saya dan pakai baju saya juga," tutur Istri Andika tersebut.

Di akhir pertemuan itu, Rizka pun mendekap erat Diah seraya berkata, “I love you too, Bu. Saya sayang banget sama ibu."

Rizka pun tak kuasa menahan tangis saat memeluk Diah. Rasa haru juga dirasakan KSAD Andika yang mehanan air matanya saat menyaksikan momen tersebut. Bahkan, sesekali Andika mengusap wajahnya dengan tisu yang digenggamnya.

(fid)