Kunker ke Inhil, Gubri Syamsuar Menyulam Kenangan dan Janji Saat Kampanye Pilgubri

Gubernur Riau Syamsuar saat kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu (24/3/2019).

PEKANBARU - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (24/3/2019), sekaligus menyulam kenangan dan janji ketika kampanye saat menjadi Calon Gubernur Riau dalam Pemilu Kepala Daerah Gubernur Riau (Pilgubri) tahun lalu.

Delapan bulan lalu, ketika hendak ke Inhil, pagi hari Syamsuar selalu menyempatkan diri bersama tim minum kopi atau serapan pagi disebuah kedai lontong milik Bu Ani yang berada di pinggir Jalan Lintas Rengat. Setengah jam setelah itu, rombongan pun beranjak.

Begitu juga disaat Syamsuar melakukan kunjungan kerja pertama ke Inhil, setelah menjadi Gubernur Riau, dia menyempatkan diri bersama rombongan menikmati lontong Bu Ani. Hanya saja pagi itu, sekitar pukul 09.20 WIB. Syamsuar tidak menikmati lontong, Namun, orang nomor satu di Riau itu memilih pengat alias bubur kacang hijau.

"Seperti 8 bulan lalu, ketika kami melakukan kampanye ke Inhil. Jika melintas di sini di pagi hari, kami selalu menyempatkan diri untuk singgah di kedai ini," kata Syamsuar kepada GoRiau.com dan rombongan.

Melakukan kunjungan kerja ke Inhil, Syamsuar sengaja memilih jalan darat, melihat langsung kondisi masyarakat dan kondisi jalan. Sehingga apa yang dilihat menjadi prioritas kerjanya.

Sekitar pukul 11.45 WIB, Syamsuar bersama rombongan tiba di Rumah Dinas Camat Keritang dan disambut Bupati Inhil, HM Wardan. Setelah makan bersama, salat zuhur berjemaah di Masjid Al-Muslimin, Kota Baru, Kecamatan Keritang.

Sesuai rencana, kata Karo Humas dan Protokol Provinsi Riau, Firdaus, gubernur seusai salat zuhur berjemaah melanjutkan perjalanan ke Sanglar dan ke Pulau Kijang dengan menggunakan speedboat.

"Sorenya Pak Syamsuar ke Tembilahan, setelah bermalam paginya mengikuti seminar nasional perkembangan ekonomi lokal, produk unggulan daerah, dan sejumlah kegiatan lainnya," jelas Firdaus.

[grc]
loading...