Kwarcab Rohil Bezuk Tokoh Pramuka yang Terbaring Sakit

BAGANSIAPIAPI - Ketua Kwartir Gerakan Pramuka 04.10 Rohil Drs. H. Surya Arffan Msi didampingi segenap pengurus dan handalan cabang, Selasa lalu berkesempatan membezuk H Sajuli (72), seorang tokoh pramuka dan pelatih praMuka yang terbaring sakit sejak beberapa waktu lalu di kediamanya di Jalan Pahlawan Bagansiapiapi.

Kedatangan KaKwarcab Rohil dan rombongan disambut Dwi Astuti salah seorang putri tokoh pramuka tersebut beserta kerabatnya sekaligus untuk melihat kondisi Kak Zuli (sapaan akrab), mantan ASN Navigasi pada Kantor Syahbandar Bagansiapiapi itu serta memberi semangat dan mendoakan agar sembuh dari sakitnya.

Dalam kesempatan tersebut Kwarcab Rohil menyerahkan sumbangan dana yang terkumpul dari pengurus Kwarcab dan anggita pramuka. "Ada sedikit sumbangsih dari kita untuk Kak Zuli dari kawan-kawan, kemaren kita serahkan," ucap Surya Arffan, Rabu (3/7/2019) di ruang kerjanya.

Azuar HL salah seorang pelatih gerakan pramuja Rohil merupakan orang yang pertama memberikan informasi kepada jajaran pramuka atas keberadaan H. Sazuli yang diboyong kekuarganya ke Bagansiapiapi dari Pekanbaru. "Begitu dapat informasi Kak Zuli berada di Bagan, info ini saya sampaikan ke pengurus Kwarcab, makanya bersama-sama membezuk ke rumah beliau," ucap Azuar HL.

Bagi masyarakat Bagansiapiapi dan keluarga besar Pramuka Rohil sosok H Sazuli mulai aktif di pramuka dan melatih untuk SD, SMP dan SMA sejak pertama mengabdi sebagai ASN Navigasi Syahbanbar Bagansiapiapi tahun 1979 dan juga dikenal mahir melatih drumband serta marchinband. (yan)

[grc]
loading...