Lagi, Pemkab Bengkalis Karantina 136 Warga yang Baru Pulang dari Malaysia

BENGKALIS - Sebanyak 136 masyarakat Bengkalis yang baru pulang dari Malaysia, hari ini (Selasa, 24/3/2020) dikumpulkan di GOR Perkasa Alam dan selanjutnya akan dikarantina di Balai Latihan Kerja (BLK) Disperindag Jalan Pramuka dan Wisma Atlet Wonosari.

Sehari sebelumnya, Pemkab Bengkalis juga telah mengkarantina sebanyak 81 warga Bengkalis yang baru pulang dari Malaysia di Balai Diklat BKD Kabupaten Bengkalis.

Ke-136 warga Bengkalis dijemput dengan bus Pemerintah Kabupaten Bengkalis, lalu dikumpulkan di GOR Perkasa Alam. Mereka akan ditempatkan di Wisma Atlit dan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis.

Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY, turun langsung ke lapangan meninjau masyarakat Kabupaten Bengkalis yang baru saja kembali dari Malaysia di Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam Bengkalis, Selasa (24/3/2020).

Plh Bupati didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra.

Untuk wisma atlet, akan menampung sebanyak 86 orang, sementara BLK Disperindag Kabupaten Bengkalis sebanyak 30 orang.

Dalam arahannya, Plh Bupati Bengkalis mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan dikarantina nantinya untuk mengikutinya dengan baik.

"Ini demi kebaikan kita semua, apalagi Negeri Jiran Malaysia memiliki jumlah masyarakat yang positif Covid-19 cukup banyak," ujar Sekretaris Daerah Bengkalis.

Bustami berharap kepada seluruh keluarga dari warga yang tengah menjalani masa karantina untuk tetap tenang, tidak panik dan tidak usah khawatir.

"Untuk konsumsi warga yang akan dikarantina, akan kita sediakan, jadi ini sifatnya hanya sementara. Karena ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 yang telah menjadi pandemik," tuturnya.

Plh Bupati Bengkalis juga menuturkan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama TNI/Polri, siap untuk bersinergi dan bekerjasama dalam menangani dan mengamankan masyarakat yang sedang dalam masa karantina.

[grc]