Lahirkan Generasi Pecinta Al-Qur’an, Bupati Inhil Luncurkan Gerakan 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz

TEMBILAHAN-Setelah sejak lama memperkenalkan keinginannya untuk melahirkan para generasi pecinta Al-Qur’an di Negeri Seribu Parit ini, akhirnya Bupati Inhil, HM Wardan meluncurkan program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz, Jumat (30/8/2019).

Pada peluncuran yang dipusatkan di Gedung Venue Futsal tersebut, turut hadir Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof Dr Muhammadiyah Amin MAg.

Program Satu Desa 1 Rumah Tahfidz atau Gerakan Rumah Tahfidz ini sendiri menjadi salah satu program unggulan Bupati Inhil.

Menurut Bupati, program ini merupakan sebuah konsep untuk memperkuat Pembangunan Sumber Daya Manusia berbasis pengembangan keimanan dan ketakwaan.

Program yang masuk dalam program Desa Maju Inhil Jaya Plus Terintegrasi ini, dikatakan Bupati, merupakan sebuah keniscayaan di Indragiri Hilir, jika dilihat dari antusias masyarakat di daerah yang haus akan belajar Islam, terutama dalam hal mempelajari dan menghafal Al-quran.

"Dengan berdirinya rumah tahfidz di Inhil, Insha Allah akan melahirkan generasi dan masyarakat yang berbasiskan Islam dan Indragiri Hilir menjadi Baldatun Tayyibatun Warrabun Ghafur," papar Bupati.

Sementata itu, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerin Agama Republik Indonesia, Prof Dr Muhammadiyah Amin MAg menyampaikan apresiasinya terhadap peluncuran program 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz ini.

Dia mengaku, baru pertama kali mengikuti peluncuran program 1 Desa / Kelurahan 1 Rumah Tahfidz. Sebelumnya, menurut Muhammadiyah Amin, yang ada hanya 1 Provinsi 1 Rumah Tahfid atau paling tidak 1 Kabupaten 1 Rumah Tahfidz.

"Dan memang kekihatannya gejala untuk rumah tahfidz ini berkembang sejak 5 tahun terakhir. Boleh jadi setelah peluncuran program Gemar Mengaji oleh Menteri Agama. Hasilnya luar biasa, Saya menjadi penanggung jawab Musabaqah Hafalan Haditz Raja Arab Saudi yang penelitiannya di Kementerian Agama. Orang yang mendaftar menjadi tahfidz luar biasa," ungkapnya.(Diskominfops Inhil)

[grc]
loading...