Lakukan Kunjungan Kerja, PKK Kampar Serahkan Bibit Matoa dan Bibit Jeruk

Muslimawati Catur saat menyerahkan bibit jeruk kepada PKK desa

BANGKINANG - Dengan adanya dukungan dari tokoh dan elemen masyarakat dan juga seluruh masyarakat desa, ketua PKK Kabupaten Kampar, Muslimawati Catur meyakini program dapat dicapai.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada seluruh komponen masyarakat dapat bersatu dalam membangun desa, khusunya yang berkaitan dengan program peningkatan dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Demikian disampaikan oleh Muslimawati Catur selaku Ketua TP-PKK Kampar saat berknjung di Desa Tanjung Sawit, Kecamatan Tapung, Selasa (12/3/2019).

Ketua PKK Kampar ini menjelaskan, bahwa kunjungan kerja pada hari ini adalah hari keempatnya melakukan kunjungan. Dalam arahannya, ia menekankan bahwa pentingnya menjalin persatuan dan kesatuan masyatakat desa.

Dalam kunjungan ini, istri dari Bupati Kampar ini didampingi oleh wakil ketua, Juli Mastuti, anggota pengurus harian PKK Kampar Debi Ricardo, kelompok kerja I PKK Kampar, ketua TP PKK Kecamatan Tapung Yuni Pratiwi Sari Ardi Mardiansyah dan anggota PKK desa setempat.

"Saya berharap 10 program PKK dari desa dan kabupaten itu harus menyatu. Dan saya meminta kepada masyarakat galakan dasawismanya, dan program pembinaan ibu-ibu desa termasuk usaha masyarakat. Jika di desa ini sudah terwujud berarti desa tersebut sudah termasuk maju. Dan berarti telah adanya singkronisasi dan mencapai terwujudnya tujuan dari PKK, yakni kesejahteraan dan keadilan," kata Muslimawati Catur ini.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Sawit, Two Bagus Parito Pohan diakuinya bahwa kegiatan PKK 2018/2019 masih banyak kekurangan. Oleh sebab itu, ia berharap kedepan bisa lebih baik dengan binaan PKK Kabupaten Kampar.

Setelah melakuan kunjungan kerja ini, Muslimawati Catur menyempatkan melakuakan peninjauan terhadap Posyandu serta peninjauan kegiatan pelayanan kesehatan balita. Dan menyerahkan sebanyak 50 Batang bibit Matoa dan 50 batang bibit jeruk manis untuk masing-masing desa sebagai usaha bagi PKK desa.

[grc]
loading...