Lantik BPD Koto Tuo Barat, Camat XIII Koto Kampar Harapkan Dapat Bekerjasama dengan Kepala Desa

Camat XIII Koto Kampar, Rahmad Fajri

BANGKINANG - Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri, S.STP, M.Si, melantik ketua dan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Koto Tuo Barat (Kobar), periode 2018-2024. Pelantikan/pengukuhan dan pengambilan sumpah BPD ini digelar di aula kantor Desa Koto Tuo Barat, Minggu (17/3/2019).

Ada lima orang pengurus BPD Kobar yang dilantuk yakni Ketua BPD Iskandarsyah Dt Sati, Wakil Ketua Nurliana dan tiga orang pengurus lainnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasi Pemerintahan Kecamatan XIII Koto Kampar Abdul Aziz, Kepala Desa Koto Tuo Barat Rinaldi, S.Pd.I, tokoh masyarakat Koto Tuo Barat Burhanudin yang juga mantan Kepala Dusun III Koto Tuo Barat, tokoh masyarakat, ninik mamak, pemuda, alim ulama dan undangan lainnya.

Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri, pada kesempatan tersebut meminta kepada anggota BPD Koto Tuo Barat yang baru dilantik untuk dapat memahami tugas pokok dan fungsinya. "BPD itu mitra kepala desa dalam menjalankan urusan-urusan pemerintahan dan kegiatan pembangunan serta sosial kemasyarakatan," ujar Camat.

Untuk itu Camat mengharapkan kepada BPD untuk dapat bekerjasama yang baik dengan kepala desa. "Kerjasama yang baik adalah salah satu kunci keberhasilan dalam mewujudkan pembangunan di desa," ujar Camat.

Disampaikan Camat, Kepala Desa dan BPD harus bersinergi dan selalu meningkatkan koordinasi. "Kedua lembaga itu, bahagian dari pemerintahan, untuk itu Kepala Desa dan BPD harus selalu mensukseskan program pemerintah, harus ikut arahan pemerintah dan mengamankan serta menjalankan apa yang menjadi kebijakan pemerintah," harapnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Koto Tuo Barat, Burhanudin mengaku bangga dengan telah digelarnya pelantikan BPD Koto Tuo Barat. "Dengan telah dilantiknya BPD akan semakin meningkatkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Burhanudin.

Burhanudin mengaku sangat mengenal sosok pengurus BPD Koto Tuo Barat yang baru dilantik. "Mereka adalah orang-orang terbaik Koto Tuo Barat. Saya yakin mereka akan mampu mengemban amanah sebagai anggota BPD," ujar Burhanudin yang sudah 16 kali meraih penghargaan sebagai reporter olahraga terbaik.

[grc]
loading...