Lantik Ratusan Guru SD dan SMP, Bupati Kampar: Guru Panutan Masyarakat, Maka Pandailah Menjaga Diri

BANGKINANG - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto melantik103 kepala sekolah mulai tingkat sekolah dasar hingga kepala sekolah menengah pertama, Selasa (28/5/2019).

Untuk kepala SD dilantik sebanyak 81 orang. Sementara untuk kepala SMP dilantik sebanyak 22 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Bupati Kampar ini didampingi oleh Sekda Kampar, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Yasir, Kepala BKDSM Zulfahmi.

Usai melantik, Bupati Kampar berpesan agar kepala sekolah dan tenaga pendidikan untuk bekerja dengan Ikhlas, mengabdi kepada masyarakat untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Kampar.

Ia juga meminta kepala sekolah yang telah dilantik untuk memegang teguh jabatan. Karena kata Catur, jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dan akan dipertanggungjawabkan diakhirat kelak.

"Kemajuan dunia pendidikan serta menajemen dalam lingkup sekolah seutuhnya berada di tangan kepala sekolah. Baik buruknya sekolah tergantung kepada kepemimpinan seorang kepala sekolah," kata Bupati Kampar.

Selain itu Bupati Kampar juga menyampaikan bahwa sekolah dan dunia pendidikan dapat menentukan SDM dan kualitas penerus juga ada ditangan kepala sekolah. Oleh sebab ia mengajak seluruh kepala sekolah dan tenaga pendidik untuk bersunguh-sungguh dalam bekerja dan mengabdi untuk masyarakat.

Pria yang akrab disapa Mas Catur ini menambahkan dengan mengingatkan kepala sekolah agar tetap menjaga etika dalam bermasyarakat dan mengedepankan profesionalisme dunia pendidikan.

"Seorang guru merupakan panutan dari masyarakat, orang yang dituakan selangkah, pandailah menjaga diri, jaga etika bermasyarakat," pesannya.

[grc]
loading...