Lepas 445 JCH Kloter 3, Bupati Inhil : Jaga Kesehatan selama di Tanah Suci

TEMBILAHAN-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung ke dalam kelompok terbang (kloter) 3 menuju embarkasi antara Provinsi Riau di Pekanbaru, Jumat (5/7/2019) malam, di Masjid YAMP Kantor Bupati Kabupaten Inhil.

Para JCH, berdasarkan jadwal yang diberikan pihak panitia pemberangkatan dan pemulanganakan melewati rute perjalanan ke Pekanbaru dan menginap di asrama Haji sebelum berangkat menuju Batam dan kemudian Jeddah lalu Mekkah Al-Mukarramah.

Menurut Bupati, sebenarnya terdapat 445 Jemaah Calon Haji yang mestinya diberangkatkan pada kloter 3 Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Inhil.

Namun, lanjut Bupati, pada malam keberangkatan kala itu, Jemaah Calon Haji yang hadir hanya berjumlah 439 orang karena beberapa orang diantaranya telah terlebih dahulu berada di Pekanbaru sebelum waktu pemberangkatan tiba.

Pada kesempatan ini, ia menyampaikan beberapa pesan kepada para jamaah, khususnya terkait kesehatan selama berada di tanah suci, Mekkah nanti.

Bupati menuturkan, saat ini, di Mekkah sedang berada dalam cuaca yang panas mencapai 40 sampai dengan 44 derajat. Maka itu, ia mengimbau agar para jamaah dapat senantiasa menjaga kesehatan.

"Sebulan lalu, Saya menunaikan Umrah. Cuaca di Mekkah sangat panas. Ibadah haji adalah ibadah (menggunakan, red) fisik. Kesehatan kita lah yang terutama dijaga," pesan HM Wardan.(Diskominfops Inhil)

[grc]