Liburan Semester, Hipematan taja “Hipematan Cup dan Hipematan Goes To School”

Bantan, (Inforiau.ID) –Himpunan pelajar mahasiswa kecamatan Bantan (HIPEMATAN) Pekanbaru mengelar kegiatan “Hipematan Cup dan Hipematan Goes To School” pada tanggal 19-20 Januari 2018.

Sekolah yang menjadi tujuan dari kegiatan tersebut adalah SMA Negri 1 Bantan yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta Selatbaru.

Hipematan merupakan sebuah organisasi yang menghimpun pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Bantan di Kota Pekanbaru. Dengan adanya wadah ini mahasiswa serta pelajar bisa berkumpul untuk berdiskusi dalam membangun Bantan kedepannya. Selain itu juga hipematan juga memberikan informasi tentang perkuliahan kepada mahasiswa baru yang berasal dari kecamatan Bantan.

Hipematan goes to school merupakan kegiatan yang positif dengan kegiatan ini bisa memotivasi siswa kelas XII untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Terimakasih sudah menjadikan SMA N 1 Bantan tujuan hipematan goes to school, semoga di tahun kedepannya kegiatan seperti ini bisa di laksanakan kembali" Ungkap Marzul Kepala SMAN 1 Bantan.

Panitia hipematan goes to school menerangkan bahwa kegiatan yang diisi oleh pengurus hipematan ini memberikan motivasi untuk melanjutkan pendidikan, informasi tentang universitas serta jurusan yang ada di Pekanbaru dan informasi tentang beasiswa untuk kabupaten dan provinsi.

"Banyak yang kita sampaikan, di antara nya permasalahan memilih jurusan dan informasi beasiswa" Ungkap Resty Mahasiswa Kedokteran Universitas Riau.

Di hari yang sama, kegiatan hipematan cup yang berlangsung di lapangan futsal utama dibuka langsung oleh Bapak Camat Bantan.

Dalam sambutanya Camat Bantan yang di wakilkan sekretaris Camat Bantan menyambut positif dan memberikan apresiasi kepada hipematan yang telah melaksanakan suatu kegiatan yang sangat positif yaitu hipematan cup, dalam bentuk pertandingan bola futsal, yang bisa dijadikan ajang silaturahmi dan pemersatu antara mahasiswa dan pelajar bahkan para pemuda di kecamatan Bantan, dengan kegiatan olah raga ini juga bisa di jadikan alat penangkal kenakalan remaja, yang mana kita ketahui bersama bahwa kecamatan Bantan ini berbatasan langsung dgn negara luar seperti Malaysia yang rentan masuknya penyakit masyarakat seperti narkoba, salah satu jalan untuk mengatasi kenakalan remaja kita adalah melalui kegiatan positif seperti olahraga dan kegiatan kesenian lainnya.

“pemerintah kecamatan Bantan menyambut positif kegiatan hipematan cup yang di laksanakan oleh hipematan ini”ungkap Jundi Mustari sekcam Bantan.

Kepada mahasiswa khususnya terhimpun dalam hipematan, jadilah mahasiswa yang bisa menetralkan masyarakat, mengajak masyarakat berpikiran positif, memberikan tauladan yang baik, apa lagi terhadap masyarakat yang lagi kebingungan dipersimpangan jalan, seperti isi lagu mars mahasiswa, jangan membingungkan masyarakat.

“Terakhir kami berharap agar kegiatan ini kedepan lebih meriah lagi, dan izinkan saya berpantun, buah rambutan buah papaya, banyak ditanam si orang desa, semoga bantan tetap jaya, melalui hipematan bisa”tutup nya. (Nando)

loading...