Lima Pemuda Inspiratif Terima Penghargaan

SELATPANJANG - Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti memberikan penghargaan kepada lima pemuda pada rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, pada Senin (28/10/2019). Pemuda tersebut dinilai mampu menginspirasi melalui prestasi, dedikasi dan karya mereka.

Camat Tebingtinggi Timur, Rayan Pribadi SH, mengatakan pemberian penghargaan dalam rangka memperingati sumpah pemuda. Pemuda pilihan ini dinilai telah konsisten memperjuangkan dan melakukan kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungannya.

"Kami memprakarsai ini untuk dapat menginspirasi anak muda untuk terus-menerus berkreativitas memberikan solusi dan konsisten memperjuangkan dan melakukan kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungannya dan memiliki eksistensi sosial sesuai visi yang diperjuangkannya," kata Rayan.

Dikatakan, proses pencarian kandidat  ini sudah sejak lama dilakukan. Lima nama terbaik yang dinilai memberikan dampak paling besar kepada lingkungannya dan juga menghasilkan kreativitas, terobosan dan solusi terbaik pada masalah yang ada.

"Pilihan ini berdasarkan pengamatan dalam 6 bulan terakhir dan konsistensi kegiatan yang mereka sumbangkan untuk negeri bertuah Tebingtinggi Timur ini. Kami juga melihat bahwa pihak- pihak yang telah diberi penghargaan tersebut dipandang sudah memberikan sumbangsih untuk daerah ini, meskipun banyak juga yang sudah berbuat, tapi nilai inspirasi dan motivasi yang diberikan dapat membuat generasi muda lain gelisah dalam makna positif ingin berbuat hal yang sama," ujar Rayan.

Kedepannya, para pemuda ini akan diupayakan untuk menularkan ilmu dan dedikasinya kepada generasi muda lainnya dalam suatu kemasan kegiatan seminar yang diberi tema "Membedah Negeri Penginpirasi" pada saat menyongsong hari jadi kecamatan pada 26 Januari 2020 mendatang.

Adapun kelima sosok pemuda yang menginspirasi itu adalah, Rosihan Afrizal SH (Pendiri Yayasan Mitra VJ), kategori sosial kemasyarakatan, Wihelmus Atu (Guru Suku Akit Nerlang), kategori pendidikan budaya, Albanik, (Ketua LSM EKA) kategori lingkungan hidup, Rahmat (Owner Gambut Coffee), Kategori ekonomi kreatif dan UMKM dan Juliadi, A.Md (Pembina Bassel FC), kategori olahraga dan seni.

[grc]
loading...