LMK Gelar “Ngopi Bareng” Bersama Kadin Bengkalis

Bengkalis (Inforiau.ID)-Lembaga Lingkar Muda Kreatif (LMK) mengelar diskusi yang bertajuk “Ngopi Bareng) bersama kamar dagang dan indutri (Kadin) Bengkalis dengan mengangkat tema “Ekonomi sumber utama dalam membangun negeri” kamis(4/7) malam.

Kegiatan yang dipusatkan disalah satu cafe di negeri junjungan ini diikuti oleh puluhan pemuda dan mahasiswa. Tujuan diskusi ini adalah bagaimana sektor ekonomi berperan dalam pembangunan di Bengkalis. Dari ngopi bareng ini dapat nanti nya peserta mengetahui dan dapat memposisikan diri nya dalam mengembangkan perekonomian daerah ini.

“kita saat ini harus mengambil peran dalam membangun negri, salah satu bidang nya adalah bidang ekonomi”ungkap M.Kurnia Putra,SH selaku Ketua Lingkar Muda Kreatif.

Pria kelahiran 1996 ini menjelaskan, ekonomi menjadi pondasi pembangunan disegala bidang, kita sebagai pemuda harus mengambil bagian dari proses pembangunan tersebut.  Jangan hanya menjadi penonton dengan proses pembangunan yang ada.

“pemuda saat ini harus mengambil peran dalam proses pembangunan”lanjut pemuda yang akrab di panggil Tata

Dalam pemaparannya ketua kadin Bengkalis Masuri,SH menjelaskan jika pemerintah dan masyarakat harus bersinergi bersama-sama untuk mengembangkan perekonomian daerah ini. Jika hanya salah satunya yang menjalankan peran tersebut maka akan terlihat kekurangan, maka pola pikir masyarakat juga harus kita rubah untuk menyukseskan pembangunan di negeri ini. Masyarakat khususnya pemuda jangan hanya tergantung dengan pemerintah, mari kita buat sebuah usaha yang mandiri serta ikut berkontribusi dalam pembangunan kedepannya. Pemerintah juga harus menyiapkan infrastruktur yang memadai untuk mempelancar arus transpotasi yang membawa hasil pertanian dan pekebunan masyarakat, sehingga lancar dalam pendistribusian barang.

“ekonomi adalah sektor penting dalam pembangunan, sehingga perlu kerjasama antar pemerintah dan masyarakat” jelas pria yang di sapa dengan sebutan Mas Bagong ini.

Ngopi bareng ini berakhir pada puluk 23.15 wib di moderatori oleh M.Iksan seorang akademisi di Bengkalis ini berjalan dengan lancar.(Ando)

loading...