Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Luai Gelar Pildacil Competition

Kuansing (Inforiau.Id)-Kamis(29/8) Mahasiswa kkn desa Luai mengelar pildacil competition merupakan suatu program kerja yang dibuat oleh mahasiswa KKN dimana kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa KKN UNRI terhadap penananaman agama sejak dini dan untuk menggali potensi anak-anak yang ada di desa luai,sesuai dengan tema acara yaitu “menciptakan generasi berkompetensi islami”.

Perlombaan diadakan antar 2 dusun yaitu dusun 1 dan dusun 2.Jenis perlombaan yang dilakukan antara lain lomba azan,kaligrafi dan pidato singkat.Dalam acara ini kepala desa langsung mengawal kegiatan mahasiswa KKN.Bapah Hardi Aprizal selaku kepala desa Luai memberikan kata sambutan dan membuka langsung acara pildacil.Dengan adanya acara ini beliau berharap agar anak-anak di desa Luai dapat menjadi generasi yang memiliki ilmu agama dari usia dini serta dapat mengembangkan bakat dan potensi terpendam yang dimiliki generasi muda desa Luai.

"saya berharap melalui kegiatan ini bisa tertanamkan nilai-nilai agama pada anak-anak desa Luai yang akan menjadi penerus kepimpinan ini"ungkap Kepala Desa Luai.

Disisi lain, ketua Kukerta UNRI Desa Luai menjelaskan kegiatan ini diadakannya dengan tujuan membawa dampak positif bagi anak-anak di desa Luai.Hal ini terlihat dari semangat anak-anak yang ingin ingin mengikuti setiap perlombaan.Terutama untuk lomba kaligrafi,banyak anak-anak yang berminat dalam lomba penulisan kaligrafi.Ini merupakan salah satu bakat yang dimiliki anak-anak desa Luai yang harus dikembangkan agar untuk kedepannya lebih baik dan bisa mengharumkan nama desa Luai.

"Kita ingin menanamkan nilai-nilai positif kepada anak-anak terutama nilai agama"jelas Ketua Kukerta UNRI Desa Luai Martha Dinata. (Ando)

loading...