Masa Tenang, Ribuan APK Pemilu Dicopot Bawaslu Meranti bersama Satpol PP dan Kepolisian

Pengarahan sebelum melakukan penertiban APK Pemilu, Minggu (14/4/2019)

SELATPANJANG - Saat memasuki masa tenang, ribuan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu dicopot oleh pihak Bawaslu Kepulauan Meranti bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kepolisian.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Meranti Syamsurizal SIp, Kepada GoRiau.com, Minggu (14/4/2019) malam, mengaku pihaknya telah menyisir dan melakukan pencopotan terhadap APK Pemilu yang masih terpasang.

"Penyisiran dan pencopotan APK Pemilu di hari Minggu tenang ini masih banyak dan mencapai ribuan. Penyisiran tidak hanya di wilayah Kecamatan Tebingtinggi saja akan tetapi di seluruh Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.

Dijelaskan Syamsurizal, penyisiran dan pencopotan itu dilakukan pihak Bawaslu bersama Satpol PP dan Kepolisian sehingga selama proses penyisiran berlangsung aman dan tertib.

"Untuk penertiban APK di Kecamatan-kecamatan, Panwascam bersama pihak Satpol PP Kecamatan dan Polsek setempat. Jadi semua personil turun langsung baik Bawaslu Kabupaten maupun Panwascam," jelasnya.

Ditambahkan Syamsurizal, sebelumnya juga para parpol telah diimbau untuk menertibkan APK nya masing-masing saat memasuki masa tenang pemilu.

"Sebelumnya juga telah kita imbau kepada partai politik untuk menertibkan APK nya masing-masing saat memasuki masa tenang, karena pada minggu tenang itu semua jenis kampanye apapun metodenya dari pemasangan alat peraga kampanye , kampanye dialogis, dan lain-lain pokoknya tidak dibenarkan," ungkapnya.

[grc]
loading...