Masih Tak Ada Pedagang di Pasar Higienis, Satpol PP Tunggu Arahan Disperindag

Kondisi Pasar Higienis Pekanbaru

PEKANBARU - Sudah berbulan - bulan semenjak Pasar Higienis selesai dibangun untuk menampung Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini berjualan di pinggiran Jalan Teratai dan sekitarnya. Namun, hingga Kamis, (21/2019), Pasar Higienis tersebut tetap tampak sepi dengan lapak - lapaknya yang kosong.

Satpol PP Pekanbaru mengakui bahwa pihaknya menunggu koordinasi dari Disperindag Kota Pekanbaru untuk menertibkan kembali pedagang - pedagang yang tetap berjualan di pinggiran jalan. Pasalnya, wewenang untuk memasukkan pedagang ke Pasar Higienis merupakan milik Disperindag.

"Sayakan dalam posisi 'jangan jualan disini, silahkan kepasaran Higienis atau pasar lain kalau memang tempatnya tidak cukup. Tetapi kalau yang masuk ke Pasar Higienis itu kewenangan Disperindag, dia yang mencatat nama - namanya (pedagang, red)," ujar Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono.

"Kalau memang harus ditertibkan ya akan kita tertibkan, tapi kita tunggu koordinasi dari Disperindag dulu," jelasnya.

Menurut Agus, tim anggotanya yang memantau ketertiban di Jalan Teratai dan sekitarnya masih rutin melakukan pengecekan. Sementara inipun belum ada laporan dari masyarakat maupun timnya terkait keluhan ketertiban di jalanan sekitar pasar tersebut.

"Pantauan saya sampai sekarang masih lancar saja, tidak ada masalah kecuali ada laporan masyarakat.Tim kita juga memantau rutin, jadi kalau ada apa - apa ya kita akan turun tertibkan,, tapi kalau masalah pasar Higienis sepi, tanyakan sama Disperindag," ungkapnya.

[grc]
loading...