Memaknai Momentum HUT RI dengan Bergotong Royong bersama Membangun Desa

ROKAN HULU - Babinsa Desa Airpanas Koramil 13/Rokan IV Koto, Pelda Mardianto mengajak warga di wilayah binaannya melaksanakan gotong royong (Goro), Senin (5/8/2019).

Dalam bulan Agustus terdapat suatu momen yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia yaitu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang setiap tahun diperingati dengan melaksanakan upacara pada tanggal 17 Agustus, serta diadakan berbagai macam perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pelda Mardianto Babinsa Desa Airpanas Koramil 13/Rokan IV Koto, mengajak serta melaksanakan Kegiatan Goro dengan membersihkan parit jalan agar supaya pembuangan air lancar serta terlihat rapi dan indah, dan membersihkan pekarangan rumah masing-masing.

Dalam hal itu ditekankan untuk menyambut HUT RI yang Ke 74, Pelda Mardianto menghimbau kepada warga binaannya untuk ikut serta memeriahkan HUT RI ke 74 dengan Memasang Bendera merah putih, Umbul Umbul, Menghias lingkungan masing masing dengan berbagai Dekorasi.

Pada kesempatan itu, Senin (5/8/2019), Pelda Mardianto Bersama warga RW 01 Desa Airpanas melaksanakan kegiatan membersihkan parit jalan serta merapikan bahu jalan agar terlihat indah dipandang mata.

Antusias warga sangat tinggi dalam melaksanakan kegiatan Goro lingkungan, Apalagi dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 74.

"Kami selalu menyambut gembira dalam rangka HUT RI yang biasanya kami selalu berlomba memperindah lingkungan dengan membuat gapura, menghiasi lingkungan dekorasi dan memasang bendara merah putih juga Umbul Umbul sepanjang jalan," ungkap salah satu warga yang bernama Andi Sapto.

[grc]
loading...