Memasuki H-4 Lebaran, Jumlah Penumpang di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Meningkat

PEKANBARU - Memasuki H-4 lebaran, jumlah pengunjung yang berangkat maupun datang di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru mengalami peningkatan dari hari sebelumnya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh GoRiau.com pertanggal 30 Mei 2019, total keseluruhan kendaraan  keberangkatan dan dedatangan mobil dengan tujuan antar kota antar provinsi (AKAP), LINTAS dan antar kota dalam provinsi (AKDP) berjumlah 668 kendaraan dengan total 6.918 penumpang.

Sedangkan untuk tanggal 31 total keseluruhan kendaraan keberangkatan dan kedatangan AKAP, LINTAS dan AKDP berjumlah 694 kendaraan dan 7.739 penumpang.

Dari data tersebut terlihat kelonjakan kendaraan maupun jumlah penumpang di terminal selama dua hari terakhir.

Begitu pula yang disampaikan oleh Koordianator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru, Henry Tambunan.

"Ya, jumlah pengunjung di terminal ini mengalami peningkatan ketika memasuki lebaran, baik dari segi penumpang maupun kendaraan yang berangkat dan datang," kata Henry di Pekanbaru, Sabtu (1/6/2019).

Henry mengklaim bahwa jumlah kendaraan yang berangkat dan datang di terminal akan semakin meningkat, terlebih saat ini sudah memasuki H-3 lebaran.

"Biasaya peningkatan jumlah penumpang akan terjadi di H-3 dengan tujuan ke Provinsi terdekat seperti Sumatra Utara dan Jambi," tambahnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat yang berangkat mudik untuk lebih berhati-hati dalam membawa barang bawaan.

[grc]
loading...