Memasuki Hari Kelima Tes SKD CPNS di Kepulauan Meranti, 803 Peserta Lolos Passing Grade

SELATPANJANG - Memasuki hari kelima pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Meranti, sebanyak 803 peserta yang lolos passing grade.

Kepala BKD Kepulauan Meranti, Alizar S.Sos, melalui Sekretarisnya Bakharuddin, yang disampaikan Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai BKD Kepulauan Meranti, Budi Hardiantika, mengungkapkan bahwa SKD akan berakhir besok, Rabu (12/2/2020).

"Sudah memasuki hari kelima, yang tidak hadir hari ini ada 32 peserta, dan total yang tidak hadir sampai sesion ke 23 sebanyak 149 peserta," ungkap Budi, Selasa (11/2/2020) malam.

Dijelaskan Budi, passing grade tahun ini nilainya sedikit turun dari sebelumnya. Dimana passing grade untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 126, Tes Intelegensia Umum (TIU) passing grade 80, dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) passing grade 65.

Dikatakannya sesuai aturan para peserta diwajibkan membawa KTP serta kartu ujian serta mengenakan busana putih hitam polos. Bahkan para peserta juga tidak diperbolehkan membawa barang lainnya.

"Seperti handphone, jam dan barang lainnya harus dititipkan. Karena saat diperiksa sebelum masuk ruangan juga dilakukan pemeriksaan menggunakan line detector," ujar Budi

Untuk diketahui, pelaksanaan tes SKD CPNS yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) berlangsung di Afifa Sport Center, Jalan Banglas, Selatpanjang.

[grc]