Menpora Setujui Stadion Utama Riau untuk Piala Dunia U-20

PEKANBARU - Stadion Utama Riau disetujui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali untuk diajukan sebagai salah satu stadion yang akan digunakan untuk tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Hal itu disampaikan langsung Zainuddin Amali saat pertemuan dengan Gubernur Riau, Syamsuar di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (29/10/2019). Sikap jemput bola yang dilakukan Syamsuar ini mendapatkan apresiasi dari Menpora RI.

"Kita dukung Riau sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Hal ini akan kita usulkan ke FIFA, dimana salah satu stadion di Riau siap digunakan sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-20," kata Zainuddin.

Saat bertemu Menpora RI, Syamsuar didampingi Anggota DPR RI asal Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi.

Dalam pertemuan itu Syamsuar menceritakan bagaimana kondisi Stadion Utama Riau saat ini dan sudah pernah digunakan untuk event internasional serupa.

Rencananya, Menpora dalam waktu dekat akan berkunjung ke Pekanbaru, Riau untuk melihat langsung kondisi Stadion Utama Riau yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20, bulan November 2019.

[grc]
loading...