Meski Dihalau Paspampres, Pemuda Berbaju Kuning di Dumai Tetap Bisa Swafoto dengan Jokowi dan Iriana

DUMAI - Saat kampanye Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Taman Bukit Gelanggang Dumai, Riau, Selasa (26/3/2019). Terjadi hal yang mengundang puluhan ribu mata pendukung fanatik Jokowi. Dimana seorang pemuda berbaju kuning terlihat menerobos naik ke atas panggung.

Pantauan GoRiau.com, seorang pemuda berbaju kuning terlihat menerobos naik ke atas panggung untuk bersalaman dengan Jokowi. Belum sempat mendekati Jokowi dan Iriana, pemuda ini dihalau oleh Paspampres yang menggenakan baju warna hijau.

Pendukung Jokowi yang mengenakan baju kaus warna kuning ini menerobos sistim pengamanan VVIP untuk dapat bersalaman dan berfoto bersama bersama Jokowi. Mereka terlihat mengejar dan memanjat panggung yang dijadikan tempat orasi Jokowi dalam melakukan kampanye umum di Kota Dumai, Riau.

Beberapa orang Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) terlihat sibuk dan mengamankan para pendukung Jokowi yang ingin bertatap muka langsung. Namun, dengan penuh kerendahan hati dan kesabaran, Jokowi terlihat meminta kepada satuan pengamanan tersebut memberikan jalan agar pendukungnya dapat bersalaman langsung dan melakukan selfie.

Selain itu, terlihat seorang remaja perempuan diminta langsung naik ke atas panggung oleh Jokowi dan Iriana Joko Widodo agar bisa melakukan selfie.

Capres nomor urut 01 tersebut melakukan kampanye rapat umum dihadapan puluhan ribu pendukungnya di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai.

Aksi nekat para pendukung fanatik Jokowi tidak hanya terjadi di kota besar saat Capres nomor urut 01 tengah melaksanakan kegiatannya.

Saat pelaksanaan kampanye rapat umum di Kota Dumai, setidaknya terdapat lima orang pendukung yang berusaha menerobos pengamanan VVIP Capres nomor urut 01 tersebut.

Kehadiran Capres nomor urut 01 dan pendukungya tersebut juga terpantau membuat beberapa ruas jalan disekitar lokasi kampanye umum macet, akibat banyaknya kendaraan terparkir dan ingin melintas di wilayah tersebut.

Jokowi juga dalam orasinya memamerkan tiga kartu unggulannya, tidak hanya itu, beliau juga menyebutkan pembangunan rel kereta api dan Roro Dumai - Malaka (Malaysia) akan segera dilaksanakan untuk pembangunan ekonomi, khususnya di Kota Dumai.

[grc]
loading...