Meski Kabut Asap Tebal, Penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Belum Mengalami Gangguan

PEKANBARU - Meski jarak pandang sudah dibawah satu kilometer akibat kabut asap, saat ini 12 September 2019, kegiatan penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II belum mengalami gangguan penerbangan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II, Yogi Prasetyo. Ia mengatakan meski jarak pandang di bandara sudah kurang dari 1000 meter hingga saat ini penerbangan masih lancar dan normal seperti biasanya.

"Ya dapat kita katakan hingga saat ini masih aman belum ada gangguan, baik dari jadwal penerbangan juga belum ada yang terganggu masih sesuai scedule," sebut Yogi kepada GoRiau.com, Kamis siang.

Selanjutnya Yogi menjelaskan pesawat masih dapat melakukan penerbangan dengan aman karena bandara SSK II sudah dilengkapi ndengan teknologi navigasi yang berbentuk perangkat bernama ILS (Instrument Landing System).

"Memang kalau berbicara jarak pandang ini sifatnya fluktuatif atau naik turun, Kita terbantu dengan adanya alat navigasi ILS yang memudahkan teman-teman pilot sehingga dapat landing dengan jarak pandang diatas 800 meter, sehingga pesawat bisa landing dengan aman di bandara SSK II ini," tutup Yogi.

[grc]
loading...