Meski Nomor Pertandingan Dibatasi, Cabor Renang Riau Tetap Optimis

BENGKULU - Pembatasan nomor pertandingan cabang olahraga renang maksimal lima nomor per atlet di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu tidak menyurutkan semangat tim renang Riau untuk mendulang medali emas.

Pelatih renang Riau, Irwandi mengatakan, bahwa atlet renang andalan Riau yaitu Vanesa dan Azahra akan diperkuat oleh Faisal Dewantara dan Dimas Prayoga.

"Insya Allah atlet yang dipersiapkan ini, mudah-mudah ada tambahan medali," kata Irwandi di Bengkulu, Jumat (1/11/2019).

Meskipun begitu, Irwandi tidak memungkiri peraturan pembatasan nomor ini membuat peluang mencapai target cukup sulit. "Untuk target memang cukup sulit, tapi kita tetap yakin bisa menyumbang medali emas lebih banyak untuk Riau dan mempertahankan juara umum," tambahnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Porwil cabang renang yang mulanya dijadwalkan hari ini, Jumat (1/11/2019), terpaksa diundur hingga tanggal 3 November 2019. Ini dikarenakan beberapa peralatan pertandingan yang menjadi alat penting seperti touch pads belum dipasang.

Sementara itu, Technical Delegate (TD) PB Porwil X Sumatera 2019 memastikan persiapan venue dan seluruh peralatan pertandingan bisa selesai tepat waktu.

"Saat ini alat itu (touch pads) masih dalam perjalanan menuju Bengkulu, kami pastikan Sabtu siang alat touch pads sudah tiba dan langsung dipasang, besoknya pertandingan bisa dimulai," jelasnya.

[grc]
loading...