Minimalisir Terjadinya Laka Lantas, Begini Cara Polres Siak Ingatkan Pengendara

SIAK SRI INDRAPURA -Kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Siak, Riau terbilang cukup tinggi. Untuk meminimalisir terjadinya laka lantas, Polres Siak melakukan upaya antisipasi dengan memperbanyak scotlight atau stiker yang tampak menyala pada spanduk di titik dan daerah rawan kecelakaan.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK menyebutkan spanduk itu dipasang sekitar 24 meter sebelum atau sesudah titik rawan kecelakaan.  

"Kita saat ini melakukan penebalan 'scotlight' pada spanduk yang rawan lakalantas agar muda dibaca para pengendara yang melintas di titik jalan yang rawan lakalantas" sebut Kasat Lantas Polres Siak itu. 

Masih dikatakan Polwan Cantik ini, spanduk tersebut bertuliskan berbagai kata himbauan agar pengendara mudah mengetahui dan memahami tulisan himbauan tersebut seperti "Awas tikungan maut " atau "Pelan-pelan". 

Kalimat dalam spanduk itu sebagai upaya Salntas Polres Siak untuk mengingat pengendara agar tetap berhati-hati di lokasi titik rawan lakalantas.

"Harapan kita dari Satlantas kepada masyarakat dan para pengendara baik kendaraan R4 maupun Bus Angkutan, R2 agar tetap mewaspadai dan mengontrol laju kendaraan nya di setiap titik jalan yang rawan lakalantas," imbuhnya.

AKP Gita menambahkan harapannya kepada masyarakat dan pengendara agar tetap mengutamakan keselamatan. "Semoga dengan adanya Spanduk ini korban tak bertambah lagi sampai usai Ops Ketupat," pungkas AKP Birgitta Atvina Wijayanti yang biasa di sapa Gita.

[grc]