Mobil Tabrak Truk Parkir, 1 Keluarga Tewas Mengenaskan

PROBOLINGGO - Sebuah kecelakaan maut menewaskan enam orang sekeluarga dan melukai orang lainnya terjadi di Jalan Pantura, tepatnya di Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Probolinggo pada Sabtu (23/3/2019).

Kecelakaan maut ini melibatkan dua kendaraan yakni sebuah mobil minibus Suzuki Panther dengan Nopol N 1037 YD yang dikemudikan oleh H. Samsi (45) warga Dusun Duren Desa Dawuhan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang dengan truk.

Dari informasi yang dihimpun Okezone, mobil Panther yang dikemudikan Samsi dengan penumpang 9 orang lainnya yang masih satu keluarga tengah melintas dari arah barat ke timur.

Samsi bermaksud ingin mendahului dump truk di depannya, namun dari arah berlawanan munculah sebuah kendaraan lainnya tak dikenal, karena jarak yang terlalu dekat pengemudi mencoba membanting setir kembali ke kiri.

 sd

Saat banting setir ke kiri bagian belakang mobil Panther sempat menyenggol bagian kanan dump truk yang disalipnya. Naas diduga hilang kendali pengemudi Panther akhirnya oleng hingga menabrak sebuah truk yang tengah terparkir di kiri jalan.

"Jadi mobil dari arah barat menuju timur, melaju kencang dan berusaha menyalip kendaraan di depannya. Mungkin ada kendaraan lain dari arah berlawanan, sopir Panther langsung banting stir ke arah kiri," beber Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa.

Akibatnya enam orang penumpang mobil Panther termasuk sang supir tewas di lokasi kejadian. Sementara 5 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Kini korban tewas dan luka - luka yang semuanya berasal dari Dusun Duren, Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang ini berada di RSUD Waluyo Jati, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

(wal)

loading...