Momen Salat Ied Pererat Ukhwah Islamiah, Antara Pemimpin dengan Umat

SIAK SRI INDRAPURA - Bupati Siak Alfedri berbaur bersama ribuan masyarakat Kota Siak untuk melaksanakan salat ied 1440 hijriah berjamaah, yang berlangsung di lapangan Tugu Kota Siak Sri Indrapura, Rabu, (05/06/2019).

"Melalui momen yang berbahagia ini atas nama Pemerintah daerah kabupaten Siak beserta keluarga mengucapkan Taqobbalallahu Minna Waminkum Barakallahu Fikum Mohon maaf lahir dan batin," ungkap Alfedri mewakil pemerintah daerah kabupaten Siak, dihadapan ribuan jamaah salat ied.

Lanjutnya, sebagai hamba Allah yang doif, tentu tidak luput dari kekuraangan dan kesalahan oleh karena itu dirinya atas nama Pemerintah daerah kabupaten Siak beserta keluarga memohon maaf.

Pada kesempatan yang sama ia juga menyampaikan target Gerakan Masyarakat (Gema) Siak Berzakat selama Ramadan 1440 hijiriah sebesar Rp 2,1 miliar sudah  tercapai.

"Tentunya dengan apa yang sudah kita perbuat mulai dari berinfaq, bersedekah, dan mengeluarkan zakat, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang besar," ucapnya lagi.

Alfedri mengharapkan dengan berakhirnya Ramadhan, tidak berhenti pula masyarakat untuk salat berjamaah di mesjid. Serta mensyiarkan berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

Dalam salat Ied Idul Fitri 1440 Hijriah ini yang bertindak sebagai Imam adalah Abdurahman, seorang anak muda Siak yang saat ini menjadi imam tetap di mesjid Nuru Falah Pekanbaru. Sedangkan sebagai Khotib yakni Zuhendri Rais Lc dari Pekanbaru.

Usai melaksanakan salat ied Bupati siak Kemudian melanjutkan acara open house di kediamannya Jalan Raja Kecik komplek Abdi Peraja Kelurahan Kampung Rempak Siak.

[grc]
loading...