Mudik Lebaran, Satu Keluarga Tewas Ditabrak Mobil Dinas PLN di Lintas Pekanbaru – Duri

SIAK SRI INDRAPURA - Pemudik satu keluarga tewas akibat kecelakaan yang di Jalan Lintas Km 36 Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Siak, Riau, Sabtu (1/6/2019). Pemudik yang menggunakan sepeda motor ditabrak mobil Toyota Hilux BM 9458 TV.

Korban meninggal dunia atas nama Azon Readi (27), Dian Lyon Anda Putri (27) dan Shaqueena Badzun Diazo (1).

Kasat Lantas Polres Siak, AKP Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan, korban adalah satu keluarga yang tinggal di Jalan Cut Nyak Dien Gang Jambu No 28 Pekanbaru. 

Mereka berencana mudik lebaran menggunakan sepeda motor Honda Beat BM 5007 AC.

Peristiwa ini terjadi berawal saat Mobil Dinas PLN jenis Toyota Hilux yang dikemudikan Panggih Yasa Supraja (30) datang dari arah Minas menuju Kandis. 

Sampai di TKP jalan tikungan ke kiri, warga Jalan Dahlia Nomor 110 Pekanbaru ini hilang kendali saat menyetir. Apalagi saat kecelakaan terjadi kondisi cuaca hujan. 

Supir hilang kendali hingga mobil banting setir ke sebelah kanan. Saat bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor Honda Beat.

"Karena jarak sudah dekat, maka terjadilah laka lantas di badan jalan sebelah kanan dari arah Minas menuju Kandis," kata Birgitta, Minggu (2/6/2019).

Waktu itu, Azon membonceng istri dan anaknya. Mereka ingin mudik lebaran keluar daerah. Kecelakaan ini, kata Birgitta, murni karena kelalaian dan kurang hati-hatinya sang sopir.

[grc]
loading...