OJK Riau Ajak Media Massa Bersinergi Lakukan Perlindungan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan

PEKANBARU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau mengajak media massa se Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, untuk bersinergi melakukan perlindungan konsumen di sektor jasa keuangan.

Kepala OJK Riau, Yusri diwakili oleh Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Provinsi Riau, Elvira Azwan mengatakan, bahwa pihaknya tidak bisa sendirian dalam mengawasi lembaga jasa keuangan dan melindungi masyarakat yang dilayani oleh jasa-jasa keuangan yang jenisnya beragam.

Makanya pihaknya pun sangat mengharapkan bantuan media massa yang memiliki akses dalam menjangkau masyarakat luas untuk menyebarluaskan informasi yang disampaikan oleh OJK.

"Peranan media sangat penting dalam membentuk opini masyarakat dan memberikan pemahaman masyarakat tentang literasi dan inklusi keuangan. Kami sangat terbantu dengan adanya hubungan baik antara OJK dengan media massa di Pekanbaru ini. Semoga kita dapat terus bersinergi dan meningkatkan hubungan baik ini," kata Elvira saat membuka acara media gathering bersama OJK Provinsi Riau yang dilaksanakan di Hotel Premiere Pekanbaru, Jumat (29/11/2019).

Di samping itu, Elvira menegaskan bahwa OJK selalu terbuka dalam menerima kritik dan saran dari media massa yang merupakan perpanjangan tangan maupun mata dan telinga OJK di lapangan.

"Kami sangat memerlukan informasi-informasi yang terjadi di masyarakat, khususnya terkait informasi jasa keuangan yang mengancam perlindungan konsumen. Dengan adanya laporan dari teman-teman media, tentu OJK sangat terbantu karena mendapat informasi lebih cepat," kata Elvira.

[grc]