Pagar Kantor Bupati Siak Ditutup, Pegawai Telat Apel HUT Korpri dan PGRI Dilarang Masuk Barisan

SIAK SRI INDRAPURA - Pemerintah Kabupaten Siak cukup tegas dalam mendisiplinkan pegawai di lingkup kerjanya, termasuk dalam kegiatan Apel sekalipun. Seperti Peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 Korps Pegawai RI, Hut ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional 2019 di halaman kantor Bupati Siak.

Dalam jadwal yang sudah disusun, Apel tersebut akan dimulai pukul 07.30 WIB, Jumat (29/11/2019). Dan sekitar pukul 07.45 WIB seluruh pagar sudah ditutup, sehingga pegawai yang terlambat otomatis tidak dapat mengikuti Apel.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, H Tengku Said Hamzah mengatakan hal itu dilakukan dalam bentuk mendisiplinkan pegawai. "Kita ingin meningkatkan kedisiplinan pegawai dalam bekerja dan mengikuti setiap apel yang dilaksanakan. Apalagi ini apel HUT Korpri," kata Said Hamzah.

Perilaku disiplin ini sangat penting ditanamkan pada setiap pegawai karena akan berpengaruh juga pada kualitas pelayanan publik yang baik seperti harapan masyarakat.

"Dengan disiplin ini, pegawai akan dapat memberikan pelayanan secara profesional kepada masyarakat. Ditambah lagi saat ini teknologi juga sudah semakin canggih, kita harus mampu memberikan pelayanan tercepat," ungkap Sekda lagi.

[grc]