Pagi Ini, Sembilan Titik Panas Bermunculan di Rupat Utara dan Kuala Kampar

PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mencatat ada sebanyak sembilan titik panas (hotspot) terdeteksi di Provinsi Riau pada Rabu (15/1/2020) pagi ini. Yang mana, hotspot ini ditersebar di Kabupaten Bengkalis dan Pelalawan.

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno mengatakan, bahwa sembilan titik panas yang berada pada level confidence lebih dari 50 persen dan 70 persen ini merupakan hasil pantauan satelit Terra, Aqua dan SNNP yang diupdate pada pukul 07.00 WIB, Rabu (15/1/2020) pagi.

"Sembilan titik panas ini terdeteksi di Kecamatan Rupat Utara Bengkalis sebanyak delapan titik dan Kecamatan Kuala Kampar satu titik," kata Sukisno di Pekanbaru, Rabu pagi.

Ia juga menjelaskan, bahwa tingkat kepercayaan atau level confidence dua hotspot ini bervariasi. Di mana dari sembilan hotspot ini, ada dua titik panas yang berada di level confidence di atas 70 persen atau diduga sebagai titik api.

"Kedua titik panas yang dapat diduga sebagai titik api tersebut berada di Kecamatan Rupat Utara dengan level confidence keduanya sama-sama 73 persen," tuturnya.

[grc]