Pasar Segitiga Perawang akan Dibuat Taman Kota, Pedagang Diminta Segera Bongkar Lapaknya

SIAK SRI INDRAPURA - Merasa sudah nyaman menduduki lokasi segitiga Pipa Caltex Kilometer 4 Perawang, Tualang, Kabupaten Siak, Riau untuk berjualan, para pedagang ogah pindah ke gedung pasar yang sudah selesai dibangun pemerintah pusat tahun 2018.

Namun hal itu tak dapat lagi ditolerir oleh Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tualang. Para pedagang diberi waktu hingga 20 November 2019 untuk meninggalkan lokasi tersebut.

"Kita sudah layangkan surat himbauan yang ditujukan kepada pedagang agar segera membongkar lapaknya dan pindah ke pasar rakyat yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten Siak," kata Camat Tualang Zalik Effendi.

Camat juga menegaskan, jika himbauan tersebut tidak diindahkan oleh para pedagang, maka pihak kecamatan akan membongkar paksa lapak pedagang di lokasi yang akan dibangun taman kota.

"Area segitiga tempat pedagang berjualan saat ini rencananya akan dibangun taman kota untuk keindahan dan keasrian kota Industri, Perawang," ujar Zalik lagi.

Pasar Rakyat yang selesai dibangun 2018 lalu itu bersumber dari APBN dengan angka Rp5,39 miliar. Pasca selesai dibangun, pasar itu tak kunjungi ditempati pedagang hampir setahun lamanya.

[grc]
loading...