Pasca Tawuran di Jembatan Siak IV, Wali Kota Pekanbaru Ingatkan Pemuda Tahan Diri: Jangan Sia-siakan Hidup karena Emosi

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengingatkan kepada para pemuda sebagai harapan bangsa untuk mampu mengendalikan diri, demi membina masa depannya. Hal ini berkaitan dengan aksi tawuran antar kampung di Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru di Jembatan Siak IV, pada Kamis malam (16/5/2019) lalu.

"Kepada para pemuda, mereka ini diharapkan untuk menjadi pemimpin masa depan. Jangan sia - siakan masa depannya hanya karena emos sesaat, sehingga menimbulkan kerugian yang fatal," ujar Firdaus, Jumat, (17/5/2019).

Sementara itu, untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak kembali terulang, Firdaus menghimbau semua tokoh masyarakat dari dua kampung tersebut, beserta RT, RW, Lurah dan Camat, juga Kapolsek dan Koramil agar duduk bersama untuk menemukan upaya.

"Saya minta tokoh masyarakat, RT, RW, Lurah, Camat, Kapolsek, dan Koramil, duduk bersama. Mencari bagaimana agar ada upaya supaya kedua belah pihak dapat saling menahan diri dan saling memaafkan," paparnya.

Menurut Firdaus, kejadian ini tentu dampaknya adalah merugikan diri sendiri dan orang - orang disekitar. Pasalnya, tawuran dengan menggunakan senjata tajam, dan mengancam nyawa serta meresahkan masyarakat.

"Dari foto - foto yang kami lihat, lukanya ini cukup parah. Inikan sangat merugikan mereka, apalagi sekarang bulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran. Kan rugi kalau tidak bisa berkumpul bersama keluarga dan harus menahan sakit dirumah sakit," terangnya.

[grc]
loading...