Paspampres Amankan Pria Diduga Mabuk di Depan Istana Merdeka

JAKARTA - Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) di lingkungan Istana Merdeka mengamankan seorang pria yang belum diketahui identitasnya, saat upacara peringatan HUT ke-74 kemerdekaan RI tingkat kenegaraan hendak berakhir pada Sabtu (17/8/2019).

"Kemungkinan dia mabuk, tadi injak kaki saya dan hendak melarikan diri," kata seorang Paspampres wanita di sekitar Jalan Merdeka Utara, dilansir dari Antaranews.

Penangkapan pria berbaju putih itu menjadi tontonan masyarakat dan sebagian mendokumentasikan melalui media sosial mereka.

Ribuan masyarakat Jakarta dan dan sekitarnya hari ini memadati Jalan Merdeka Utara tepat di depan Istana Negara dan sekitar pintu masuk Monumen Nasional (Monas).

Peringatan kemerdakaan RI edisi ke-74 ini diawali pengarakan bendera pusaka merah putih dari kawasan Monumen Nasional (Monas) dengan menggunakan kereta kencana oleh Paspampres.

Selanjutnya, pengibaran bendera pusaka dilakukan sekira pukul 10.00 WIB, tepat saat Presiden pertama RI Soekarno membacakan proklamasi dulu. Pengibaran bendera hari ini dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

(put)

loading...