Peduli Kesehatan, Asian Agri Lakukan Khitanan Massal

BANGKINANG - Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Asian Agri berupaya membantu masyarakat yang berdampingan dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasional di 3 Provinsi, yakni Sumatera Utara (Sumut), Riau dan Jambi, dapat merasakan manfaat CSR Asian Agri.

Secara berkelanjutan Asian Agri melalui unit-unit usaha kebun sawitnya menggulirkan program CSR, yang menyasarkan bidang sosial,  ekonomi, pendidikan, kesehatan,  infrastruktur hingga lingkungan hidup.

Demikian disampaikan Head Sustainability Operation & CSR Asian Agri, Welly Pardede saat menyaksikan pelaksanaan program CSR bidang kesehatan 29 Juni 2019, di Desa  Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Adapun kegiatan CSR-nya berupa sunatan massal bagi 40 orang anak dan pemeriksaan kesehatan 68 orang, yang difasilitasi PT Tunggal Yunus Estate Kebun Topaz yang merupakan unit bisnis Asian Agri.

Menurut Welly, tujuan program CSR Asian Agri melaksanakan ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam pelaksanaan khitan dan pemeriksaan dini dalam tindakan pencegahan penyakit.

"Perusahaan sangat komitmen ingin mensejahterakan masyarakat melalui sentuhan program CSR. Program sosial seperti ini tak sampai disini saja, karena masih banyak lagi yang akan diwujudkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya.

Bahkan, Welly menyatakan tetap siap bersinergi dengan Pemerintah Desa Petapahan untuk memprogramkan berbagai kegiatan yang seutuhnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dari bidang ekonomi, pendidikan maupun kesehatan dan lingkungan.

"Komitmen kepedulian ini merupakan prioritas perusahaan untuk selalu berperan aktif membantu masyarakat, guna terwujudnya kesejahteraan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan itu, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kampar, Kapolsek Tapung, Koramil Tapung, Kades Petapahan dan perwakilan Kecamatan Tapung.

Sementara itu, Kepala Desa Petapahan mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Asian Agri melalui perpanjangan tangan PT Tunggal Yunus Estate Kebun Topaz yang rutin menggulirkan program CSR untuk masyarakat Desa Petapahan.

"Program CSR perusahaan setiap  tahun bergulir di Desa Petapahan. Dalam menjalankan program CSR, perusahaan selalu melibatkan pemerintah desa. Ke depan harapan hal-hal positif ini dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Desa Petapahan," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kampar diwakili Kepala Puskesmas Tapung mengapresiasi program pemeriksaan kesehatan gratis dan khitanan massal yang difasilitasi Asian Agri. "Ini merupakan kepedulian begitu besar PT Tunggal Yunus Estate untuk masyarakat dan program ini sangat membantu masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Perawatan Tapung. Informasinya kegiatan ini merupakan tahun kelima dilaksanakan aksi sosial seperti ini," ujarnya.

Menurutnya, khitanan massal yang diberikan Asian Agri secara gratis kepada masyarakat kurang mampu sangat membantu, karena  beban biaya untuk khitanan itu cukup besar  bagi masyarakat yang berekonomi pas-pasan. "Semoga ke depan, program ini terus berjalan dan ditingkatkan," mintanya.

[grc]
loading...