Pelaksanaan Dumai Expo 2019 Ditunda, Ini Alasan Pemko

Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Dumai Bobby Ferdian (tengah) foto bersama pelajar usai memberikan edukasi produk dan layanan Bank Riau Kepri di stand Bank Riau Kepri pada pameran Dumai Expo tahun lalu.

PEKANBARU - Pelaksanaan Dumai Expo yang biasa dilaksanakan setiap bulan April setiap tahunnya, untuk tahun 2019 pelaksanaannya ditunda. Penundaan ini dikarenakan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemiku) serentak 2019 dan berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTPS) Kota Dumai, Hendri Sandra mengatakan, pelaksanaan Dumai Expo biasanya dilaksanakan pada bulan April setiap tahunnya.

Dumai Expo sendiri merupakan sebuah acara yang terdapat bazar UMKM dan juga panggung seni rakyat untuk memeriahkan sempena Hari Ulang Tahun Kota Dumai.

"Untuk tahun ini pelaksanaan Dumai Expo diundur setelah Hari Raya Idul Fitri," kata Hendri Sandra kepada GoRiau.com, Selasa (19/3/2019).

Alasan penundaan ini dikarenakan pelaksanaan Pemilu serentak yang jatuh pada tanggal 17 April 2019 mendatang. "Meskipun pelaksanaan Dumai Expo biasanya dilaksanakan pada tanggal 27 April, tentunya kita membutuhkan waktu untuk mempersiapkan," ungkapnya.

Jadwal pelaksanaan Dumai Expo sendiri, saat ini Pemerintah Kota Dumai belum menetapkan. "Karena belum ada jadwal resmi, makanya belum ada persiapan atau pun proses tender," jelasnya.

[grc]
loading...