Pelalawan Ditargetkan 100 Persen Teraliri Listrik pada 2020

PANGKALAN KERINCI - Kabupaten Pelalawan ditargetkan teraliri lsitrik 100 persen pada tahun 2020 mendatang. Hal ini memerlukan kerjasama seluruh komponen untuk membangun kelistrikan, terutama di desa yang belum terjangkau oleh listrik.

Bupati Pelalawan, HM Harris meminta peran serta masyarakat wujudkan elektrifikasi 100 persen.

"RT/RW, pemuka masyarakat, kepala desa begitu juga camat apa yang bisa dibantu PLN ini agar tidak ada hambatan," katanya, kemarin.

Untuk mewujudkan elektrifikasi 100 persen, kata Bupati Harris, perlunya kerjasama mendukung kelancaran pembangunan jaringan di wilayah yang belum tersentuh listrik.

Kelancaran pembangunan jaringan listrik diwujudkan dengan kelancaran yang diberikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) di Pelalawan dalam hal perizinan perampalan, pembebasan maupun hibah lahan kepada PLN agar dapat dimanfaatkan untuk pembangunan serta pemeliharaan jaringan listrik.

"Banyak masyarakat tak mau ditumbang tanaman, inilah pengorbanan kita. Kalau mau berhasil kan harus ada pengorbanan," ujarnya.

Terkait jaringan listrik yang melewati areal perusahaan ada beberapa langkah yang ditempuh. "Pertama kali izin kalau itu dikawasan. Kita harus tegas juga karena kepentingan masyarakat karena 2020 target elektrifikasi sudah harus 100 persen," tandas Bupati Harris, kepada GoRiau.*

[grc]
loading...