Pelantikan Anggota DPRD Pelalawan Diwarnai Unjuk Rasa Mahasiswa, Pintu Pagar Gedung Daerah Jebol

PANGKALAN KERINCI - Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa mewarnai prosesi pengucapan janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan periode 2019-2024 yang digelar, Selasa (27/8/2019).

Aksi refleksi pelantikan DPRD Kabupaten Pelalawan yang digelar di gedung daerah Laksmana Mangkudiraja oleh Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Pelalawan (Hipmawan) dan Aliansi Mahasiswa Pelalwan mengingatkan kepada wakil rakyat yang baru diambil sumpah janji untuk bekerja dan merealisasiskan janjinya.

Masa meminta para anggota dewan yang dipilih agar segera menemui. Sejumlah tuntutan disampaikan dalam orasi.

"Siapapun anggota dewannya, tolong perhatikan kampung kami. Jangan waktu kampanye saja nampak, sudah dilantik menghilang," ucap salah satu mahasiswa dari Pangkalan Lesung.

Aksi dua kelompok mahasiswa ini terkonsentrasi di dua titik depan gedung daerah. Aksi sempat memanas, saat masa dari Aliansi Mahasiswa Pelalawan membakar ban dan menerobos pagar. Disisi lain Hipmawan berhasil menjebol pintu pagar gedung daerah.

Sejumlah personil kepolisian dan Satpol PP disiagakan untuk mengawal jalannya aksi. Meski sempat ricuh, unjuk rasa mahasiswa berlangsung aman.

[grc]
loading...