Pemilu Makin Dekat, KPU Kuansing Makin Gencar Sosialisasi

Sosialisasi Pemilu di Sentajo Raya.

TELUKKUANTAN - Pemilihan Umum tahun 2019 tinggal menghitung hari. KPU Kuantan Singingi (Kuansing) pun terus melakukan sosialisasi agar masyarakat menggunakan haknya pada 17 April mendatang.

Seperti yang dilakukan di Desa Marsawa Kecamatan Sentajo Raya, Sabtu (23/3/2019), sedikitnya 300 orang mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Ahmad Rizki, Ketua PPK Sentajo Raya, masyarakat yang hadir berasal dari lima desa, yakni Marsawa, Muara Langsat, Langsat Hulu, Geringging Jaya dan Geringging Baru.

"Kegiatan difokuskan pada ajakan untuk menggunakan hak suara pada 17 April mendatang," ujar Rizki. Masyarakat diminta untuk mencoblos sesuai dengan pilihan masing-masing.

Selain itu, KPU Kuansing juga memaparkan tentang warna surat suara dan peruntukkannya. Rizki tak membantah bahwa masyarakat masih kebingungan dengan banyaknya surat suara yang akan dicoblos.

"Tapi, setelah adanya sosialisasi ini, masyarakat sudah tahu mana untuk DPR, DPRD I dan DPRD II, DPD dan Pilpres," ujar Rizki. Ia berharap, masyarakat tidak salah lagi dalam menggunakan hak suara pada Pemilu mendatang.

[grc]
loading...