Pemko Pekanbaru Wacanakan Bedah Produk Kuliner dan Otomotif Pada Hari Konsumen

Ingot Ahmad Hutasuhut

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mewacanakan kegiatan bedah produk kuliner dan otomotif pada peringatan hari konsumen di Pekanbaru. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 April 2019 mendatang.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menjelaskan, dalam kegiatan bedah produk ini, para produsen harus menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari produk - produk yang dipasarkannya. Tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat Pekanbaru, agar lebih cermat saat berbelanja.

"Seperti sepeda motor, merk ini apa kelebihannya, apa kekurangannya harus disampaikan secara terbuka kepada konsumen. Kita berharap dengan kegiatan ini, masyarakat menjadi lebih cerdas, ketika dia membeli suatu barang, dia tahu sesuai kebutuhannya," ujar Ingot, Selasa, (27/3/2019).

Sementara itu, lokasi peringatan hari konsumen ini akan digelar di Jalan Cut Nyak Dien, tepatnya dibelakang Perpustakaan Riau. Meskipun masih terhitung lama, Pemko Pekanbaru telah berupaya melakukan berbagai persiapan.

"Jadi kegiatan itu berlangsung 2 hari, dan kita sedang melakukan berbagai persiapan. Kita kan berharap pelaksanaan peringatan hari konsumen ini sesuai yang kita harapkan," pungkasnya.

[grc]
loading...