Pemuda dan Remaja Masjid Al-Muhtadin Rintis Bagi-bagi Takjil Gratis

SELATPANJANG - Pemuda dan Remaja Masjid Al-Muhtadin Rintis Bagi-bagi Takjil Gratis di Bulan Suci Ramadhan 1440/Hijriah/2019 Masehi.

Kegiatan saling berbagi di Bulan Suci Ramdhan itu di pusatkan di Simpang Masjid Al-Muhtadin, Jalan Rintis, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Jumat (31/5/2019) sore.

Sekitar 900 takjil dibagikan kepada para pengendara yang melewati simpang itu, para pengendara pun tampak antusias mengambil Takjil yang dibagikan oleh para Pemuda dan Remaja Masjid tersebut.

Tokoh Pemuda Jalan Rintis II, Yuhelmi saat berbincang-bincang dengan GoRiau.com, Jumat (31/5/2019) malam, mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Kegiatan bagi-bagi takjil ini sudah delapan tahun kita laksanakan. Ini tentunya berkat kekompakan dari kawan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," ujarnya.

Dijelaskan Helmi pula, kekompakan pemuda dan remaja masjid Al-Muhtdin tidak hanya pembagian takjil saja namun banyak lagi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial lainnya.

"Selain bagi-bagi Takjil, Pemuda dan Remaja Masjid Al-Muhtadin juga kompak dalam kebersamaan lampu colok maupun becak hias," jelasnya.

Kemudian, Helmi juga berharap kegiatan yang dilaksanakan agar terus di support dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti.

"Harapan kita Pemda bisa terus mendukung kegiatan ini, karena dengan kegiatan positif ini tentu akan menjadi upaya pencegahan terhadap anak-anak muda maupun remaja terhindar dari hal-hal negatif," harapnya.

Diakui Helmi, sejauh ini Pemda Kepulauan Meranti telah mensuport kegiatan positif yang dilkasanakan tersebut.

"Kita bangga dengan pemimpin kita saat ini, baik Pak Bupati maupun Pak Wabup, meskipun dengan keterbatasan dana, kami tetap semangat melestarikan lampu colok yang sudah hampir hilang," ungkapnya.

Kata Helmi lagi, meski demikian Pemda Kepulauan Meranti terus berupaya melestarikan lampu colok agar tidak hilang seiring dengan perkembangan zaman.

"Meski masih sedikit tetapi adalah perhatian pemerintah Daerah kepada kita, semoga kedepannya bisa lebih diperhatikan, lagi" pungkasnya berharap.

[grc]
loading...