Penanganan Banjir di Mandau Diharapkan Jadi Prioritas Pemkab Bengkalis

BENGKALIS - Camat Mandau, Riki Rihardi berharap permasalahan banjir yang belakangan ini melanda wilayahnya dapat diprioritaskan penanganannya oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Hal itu disampaikan Camat dalam sambutannya pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Mandau di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Senin (17/2/2020).

Menurut Camat, sebelum pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Mandau, Musrenbang Tingkat Desa dan Kelurahan lebih dulu sudah dilakukan. Pada intinya, infrastruktur jalan dan drainase jadi prioritas utama.

"Yang menjadi inti dalam Musrenbang yaitu infrastruktur baik itu jalan, drainase dan parit. Dua tiga hari yang lalu ada masalah krusial yang terjadi di kecamatan Mandau, hampir lima puluh kilometer persegi kecamatan Mandau banjir," ungkap Camat.

Dia berharap, Pemerintah Daerah dan DPRD memasukkan sebagai usulan prioritas. Permasalahan banjir harus menjadi perhatian serius, sebab ada daerah di sana yang tidak pernah di landa banjir sekarang mengalami banjir.

"Kami mohon kepada bapak semua dan DPRD dapil Mandau mohon bantuan untuk diperhatikan. Ada dulu daerah tidak pernah banjir sekarang banjir," ucapnya lagi.

Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam, mengaku siap mendukung usulan prioritas yang disampaikan Camat Mandau. Terlebih banjir memang sering terjadi. Namun beliau mengingatkan siapapun yang mengerjakan infrastruktur ini agar tidak asal-asalan.

"Sehingga persoalan yang telah diatasi tidak lagi menjadi permasalahan baru karena akibat pekerjaan yang kurang baik. Dan kami berharap Pemerintah Daerah betul-betul menganggarkan kegiatan yang bukan hanya sekedar asal jadi namun kualitasnya tidak di perhatikan," ungkap Khairul Umam.

Musrenbang yang dibuka secara resmi Pelaksana Tugas Bupati Bengkalis, H Muhammad diwakili Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Umi Kalsmum ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Kaderismanto dan Syaiful Ardi.

Serta sejumlah anggota DPRD Bengkalis lainnya, seperti Indrawansyah, Septian Nugraha, Rosmawati Sinambela, Syafroni Untung, Abi Bahrun, Hendri, Giyatno dan Nanang Haryanto. Kemudian, Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Muhammad Azmir, Kabid Pemdes Rinaldi Eka Putra dan sejumlah pejabat Perangkat Daerah.

[grc]