Penerimaan CPNS 2019 di Pemkab Siak Sudah Dibuka, Ada 125 Formasi

SIAK SRI INDRAPURA - Pemerintah Kabupaten Siak sudah mengumumkan secara resmi tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) di Lingkungan Pemkab Siak tahun 2019, Senin (11/11/2019) melalui websitenya https:bkpsdmd.siakkab.go.id

Sesuai pengumuman Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) Pemkab Siak mendapat 125 formasi. Diantaranya Tenaga Kependidikan sebanyak 55 formasi, Tenaga Kesehatan 37 formasi dan Tenaga Teknis sebanyak 33 formasi.

Kabid Adm Kepegawaian BKPSDM Siak Norfitrizal mengatakan pendaftaran CPNS di lingkup Pemkab Siak ini mulai dibuka 14 sampai 28 November 2019. Selanjutnya pengumuman seleksi ADM itu akan disampaikan sekitar bulan Desember 2019.

"Mengenai jadwal lainnya juga sudah kita tampilkan dalam website resmi https:bkpsdmd.siakkab.go.id agar dapat dibuka langsung oleh pelamar CPNS," kata Norfit kepada GoRiau.com, Selasa (12/11/2019).

Ia mengatakan, untuk persyaratan diperkirakan tidak jauh berbeda dibanding penerimaan CPNS 2018. Bagi yang berminat sudah bisa untuk mempersiapkan diri.

"Kalau usia minimal pelamar minimal itu 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Mohon diikuti prosesnya sesuai dengan persyaratan yang sudah dimuat dalam pengumuman Bupati Siak nomor 800/BKPSDMD/314," ucapnya lagi.

Ia juga menegaskan, untuk penerimaan CPNS di Kabupaten Siak ini sama dekali tidak dipungut biaya. Untuk itu dihimbau kembali kepada pelamar untuk tidak percaya dengan oknum yang menjanjikan kelulusan dan lain sebagainya.

[grc]