Pengedar Narkoba Intai Generasi Muda, Sekda Siak Himbau Orangtua Pantau Kegiatan Anak

MINAS - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Tengku Said Hamzah sejak Senin (13/5/2019) sudah memulai kegiatan safari ramadan ke kecamatan di Kabupaten Siak. Dalam setiap kegiatan itu ia selalu menyampaikan pesan-pesan moril kepada masyarakat, salah satunya bahaya narkoba yang sudah mulai mengintai generasi muda di Siak.

"Kami Pemerintah daerah, menghimbau masyarakat khususnya orangtua untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba, mengingat dampak negatifnya yang sangat buruk bagi masyarakat. Apalagi kini sudah mengintai generasi muda," kata Tengku Said Hamzah saat safari ramadan di Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil evaluasi sementara pasca kerusuhan di Rutan Kelas II B beberapa hari lalu, kata Sekda, dari 648 orang tahanan sebagian besar didominasi narapidana kasus Narkoba. Penyebaran narkoba ini tidak hanya di daerah perkotaan saja, tetapi sudah masuk ke pelosok desa.

"Marilah kita jaga anak-anak kita yang terutama masih remaja dari bahaya Narkoba ini. Tingkat kejahatan juga akan meningkat jika peredaran narkoba ini sudah menyebar di masyarakat. Mereka yang sudah menjadi kecanduan akan menghalalkan segala cara untuk bisa mendapatkan barang haram itu," sebutnya.

Menurut Tengku Said Hamzah, para orangtua juga mesti meningkatkan pendidikan Agama kepada anak-anak. "Karena pendidikan agama dapat menjadi benteng bagi anak-anak kita daei bahaya narkoba," kata Hamzah. 

Sebelum melaksanakan tarawih di Masjid Al Hijrah Kampung Minas Barat, rombongan tim safari ramadan Sekda Siak berbuka puasa bersama dengan masyarakat setempat serta jajaran Pemerintahan Kecamatan Minas yang dipimpin oleh Camat Minas, Hendra.

[grc]
loading...