Pengurus PWRI Meranti Masa Bakti 2015-2020 Resmi Dilantik

SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim, menghadiri sekaligus mengukuhkan Pengurus Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kepulauan Meranti Masa Bakti 2015-2020, Pelantikan pengurus para Pensiunan Pegawai Negeri Sipil ini dipusatkan di Aula Kantor Bupati Meranti, Selasa (19/3/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, Ketua PWRI Provinsi Riau H. Ahmad Bebas, Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Sekretaris PWRI Riau  H. Auni M. Nur, Ketua terpilih H. Selamat Marino, S.Pd, Sekretaris Evi Chan Putra, Bendahara H.M. Nur Nasution, Perwakilan Perbankan Bank Syariah Mandiri.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Pengurus Persatuan Wredatama RI Provinsi Riau No. 13/PD/VIII/2018, ditetapkan Ketua PWRI Meranti H. Selamat Marino, Sekretaris Evi Chan Putra dan Bendahara H.M. Nur Nasution.

Pelantikan pengurus Wredatama RI Kepulauan Meranti ditandai dengan pengucapan sumpah oleh Wakil Bupati diikuti oleh seluruh pengurus yang dilantik, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua PWRI Provinsi Riau H. Ahmad Bebas, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan Ketua terpilih H. Selamat Marino.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Wakil Bupati H. Said Hasyim mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PWRI Kepulauan Meranti yang baru saja dilantik. Menurutnya Organisasi Wredatama ini cukup penting bagi anggota yang notaben Pensiunan PNS sebagai wadah Silahturahmi, tukar fikiran dan kegiatan sosial untuk membantu anggota yang sedang kesusahan atau ditimpa musibah.

"Melalui organisasi inilah kita dapat terus berkiprah apa yang bisa kita perbuat semampu kita untuk kemajuan daerah dan bangsa," ujar Wakil Bupati.

Lebih jauh dikatakan Wakil Bupati sebagai pensiunan PNS yang sudah tidak berkiprah lagi di Pemerintahan, anggota Wredatama butuh wadah untuk berkumpul saling menguatkan satu sama lain agar mampu terus bersemangat dalam menjalani hidup dan kehidupan.

"Dengan adanya organisasi sosial ini, dapat menjadi wadah saling mendukung dan menguatkan satu dan yang lain dapat berjumpa saling mengunjungi anggota yang sakit dan terkena musibah agar kembali bersemangat," paparnya lagi.

Untuk itu dikatakan Wakil Bupati, Pemkab Meranti selalu siap mendukung dan memfasilitasi apa yang menjadi harapan dari anggota Wredatama RI Kepulauan Meranti, sehingga apa yang menjadi harapan dapat diwujudkan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga berpesan kepada pengurus PWRI Meranti khususnya Ketua terpilih untuk segera mengadakan rapat untuk menyusun program strategis sesuai dengan kondisi dan kebutuhan PWRI Meranti.

Sementara itu Ketua PWRI Provinsi Riau H. Ahmad Bebas, mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Meranti yang telah mendukung terlaksananya pelantikan PWRI Meranti itu.

Dalam wejangannya kepada seluruh pengurus PWRI Meranti, H. Ahmad Bebas, mengatakan sebagai seorang Wredatama yang artinya 'Orang Tua Utama' berkewajiban untuk membina dan memberikan tunjuk ajar kepada PNS saat ini sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Ia berpesan kepada anggota Wredatama meskipun sudah pensiun sebagai PNS tapi semangat tidak boleh kendur dan harus terus berkiprah dalam membantu Pemerintah memajukan daerah bangsa dan negara. 

"Kita tidak bisa lemah mari kita terus berkiprah membantu daerah dan negara ini, ini kewajiban kita," ujar H. Ahmad Bebas.

Dan sebagai orang tua anggota Wredatama sudah menjadi tugasnya untuk mendukung PNS yang boleh dikatakan anak-anak binaan semua.

Terakhir ia berpesan kepada pengurus PWRI Meranti untuk segera menjalankan berbagai program sosial untuk membantu para anggota Wredatama, sapah satunya dengan menggalang dana sosial melalui Iuran Bulanan kepada seribuan pensiunan yang terdata di Kepulauan Meranti. Nantinya dana yang terkumpul dari anggota akan dipergunakan untuk membantu anggota lainnya yang kesusahan atau tertimpa bencana.

Dan ketua PWRI Meranti terpilih, H. Selamat Marino dalam sambutannya mengatakan organisasi ini sangat penting bagi pensiunan Pegawai Negeri Sipil, sebagai wadah perkumpulan untuk memperjuangkan kesejahteraan pensiunan PNS dan membantu masyarakat serta mendukung program-program pemerintah. Untuk itu dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyusun program-program strategis sehingga organisasi PWRI Meranti dapat menjalankan fungsinya sesuai yang diharapkan. (rls)

[grc]
loading...