Perlombaan Gapura Indah akan Meriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Siak

SIAK SRI INDRAPURA - Peringatan HUT ke 74 RI pada 17 Agustus 2019 mendatang di Kabupaten Siak, Riau akan dimeriahkan dengan berbagai macam kreativitas kampung, Kecamatan dan perkantoran dalam membuat Gapura Indah. Pembuatan Gapura ini diperlombakan dan yang terbaik akan mendapat penghargaan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Bupati Siak Alfedri mengajak seluruh OPD dan Camat untuk menghimbau dan memberitahukan kepada RT/RW masyakarat agat mengikuti kompetisi yang bertujuan untuk menciptakan kebanggaan terhadap budaya Indonesia dan menjaga nilai gotong royong antar warga.

"Hadiahnya pun menarik, pemenang akan diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan dan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi," kata Bupati Siak, Drs H Alfedri saat Rapat Singkronisasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupayen Siak di Gedung Raja Indra Pahlawan Room, Kamis (9/8/2019) pagi. 

Tidak hanya itu saja, Alfedri juga mengajak Instasi di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Siak, BUMN/BUMD, instansi Vertikal, Perusahaan Swasta, Organisasi, Perguruan Tinggi Negara dan Swasta, Sekolah Negeri dan Swasta, Rumah, Toko, Ruko dan Bangunan agar memasang umbul-umbul dan mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai bentuk ekspresi semangat Proklamasi Kemerdekaan Reoublik Indonesia. 

"Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Siak ini harus meriah. Selain memasang bendera, banyaknya umbul-umbul juga membuat Siak lebih semarak. Camat, Lurah hingga ke tingkat RT harus tegas mengingatkan masyarakat untuk memasang bendera," kata Alfedri.

Untuk upacara HUT ke 74 Kemerdekaan RI nanti, Alfedri tegaskan agar panitia melakukan persiapan yang sangat matang. "Laksanakan tugas sebaik-baiknya untuk mensukseskan pelaksanaan peringatan HUT RI ini," imbuh Bupati.

[grc]
loading...