Permudah Masyarakat, Disdukcapil Turun ke Desa Lakukan Perekaman e-KTP

Perekaman e-KTP di Desa Teberaupanjang Gunungtoar, Rabu (27/3/2019).

TELUKKUANTAN - Sejak dipimpin Reffendi Zukman, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, Disdukcapil turun gunung untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Sejak beberapa bulan terakhir, kita turun-turun ke desa untuk melakukan perekaman e-KTP," ujar Reffendi kepada GoRiau.com, Kamis (28/3/2019) pagi di Telukkuantan.

Menurut Reffendi, permintaan perekaman e-KTP masih tinggi di Kabupaten Kuansing. Bahkan, kantor Disdukcapil tak mampu menampung masyarakat yang datang. "Kadang, masyarakat datang jauh-jauh dan sampai di sini tak dapat nomor antrian."

"Nah, untuk mengatasi persoalan seperti ini, kita yang turun ke desa-desa, terutama desa yang jauh dari Telukkuantan," ujar Reffendi.

Seperti di Desa Sukamaju, Disdukcapil Kuansing merekam lebih dari 200 orang. Begitu juga dengan desa-desa yang telah menerima layanan ini.

"Kemaren kita juga melakukan perekaman di Teberaupanjang, saat penutupan program TMMD," kata Reffendi.

Dijelaskan Reffendi, Disdukcapil hanya melakukan perekaman di desa-desa. Kemudian, data tersebut dibawa ke kantor dan dimasukkan ke data kependudukan.

"Untuk pengambilan e-KTP, masyarakat yang mengambil dan kita sudah menentukan harinya. Jadi, ketika mereka sudah datang ke Kantor Disdukcapil, mereka langsung bawa pulang e-KTP-nya," pungkas Reffendi.

[grc]
loading...